Bisa Diandalkan


Gambar

Bisa diandalkan adalah sifat utama Feyn dalam antologi cerpen Ther Melian yang dikarang oleh Shienny MS dkk. Di situ dijelaskan bagaimana bisa Feyn bisa menjadi orang yang bisa diandalkan. Ternyata, itu karena ibu Feyn kabur meninggalkan keluarganya sedangkan bapaknya adalah seorang pemabuk keras. Itulah kenapa Feyn menjadi seorang yang bisa diandalkan. Nggak mungkin kan, Feyn mengandalkan kebutuhan hidupnya pada bapaknya yang seorang pemabuk itu? Karena itulah, Feyn dipercaya mengurusi proyek-proyek besar yang diberikan oleh kerajaan Elvar.

Aku juga ingin menjadi seperti Feyn, menjadi sosok yang bisa diandalkan di tengah-tengah lingkungan yang nggak bisa diandalkan. Sesuai dengan motoku bisa diandalkan, aku akan menjadi orang yang mandiri, yang bisa dipercaya, dan bisa menyelesaikan dengan sempurna setiap pekerjaan yang diamanahkan padaku. Aku ingin menyelesaikan UAT dengan sempurna supaya nggak ngulang lagi. Nggak mungkin kan aku menggantungkan diriku pada musyrif yang kurang bisa maksimal dan sibuk karena harus senantiasa mengurus kedua anaknya yang hiperaktif itu. Aku juga ingin hidup sehat dan rapi. Nggak mungkin pula aku menggantungkan kerjaanku pada orang lain yang juga sibuk. Mau nggak mau -tapi harus mau- aku harus menjadi seperti Feyn. Mandiri. Dipercaya. Sempurna. Exelent. Dan yang paling penting Bisa Diandalkan.

Di akhir perjuangan, satu kata yang seharusnya diucapkan. Sempurna!

Ganbaru… [mzaini30]

Tinggalkan Balasan

