Malu!


Ada satu pengalaman di Solo yang nggak bakal aku lupakan dan mungkin saja nggak bakal dilupakan oleh semua orang yang hadir waktu itu. Jadi, ceritanya begini, waktu itu aku di angkringan bersama dua orang temanku. Ketika kami sedang asyik mengobrol, ibu penjual itu menghampiri kami dan mendekatiku tapi sayangnya waktu itu aku nggak sadar kalau dia mendekatiku, lalu dia bertanya, “Mas, pesan es teh, ya?” katanya sambil membawa es teh. Aku tidak menghiraukannya. Lalu, kusobek sesachet kopi dan kuletakkan di meja dengan harapan kopi itu dibuatkan. Dia bertanya lagi, “Es teh, Mas?” “Ora i” Sontak, semua orang yang di angkringan itu tertawa. Aku heran.

***

Kini, aku tahu kenapa dulu mereka semua tertawa termasuk penjualnya. Ternyata waktu itu aku menggunakan bahasa yang kasar dan sangat tidak pantas diucapkan kepada orang tua. Untung waktu itu aku nggak dihajar sama penjualnya. Hehe… [mzaini30]

Kontes Tulisan Tentang Solo

Tinggalkan Balasan

