Apa Sih Bagusnya Sebuah Buku?


Kamu mau tau apa bagusnya sebuah buku? Jawabannya adalah : BANYAK! Di saat sekarang ini yang acara TV nggak ada yang bagus—be te we, aku nulis artikel ini malam Minggu—hanya ke buku lah aku berlari (bahasanya agak ngawur :mrgreen: ). Coba bayangkan, sendirian di rumah, tontonan TV nggak ada yang bagus, makanan di dapur dah habis, mau masak telor yo males, terus ngapain coba?

Ya baca buku!

Buku yang kumaksud di sini sih novel maksudnya. Hehehe…

Alhamdulillah, untung aja tadi siang ada kiriman novel Happily Ever After langsung dari penulisnya sendiri, Mbak Winna Efendi—ada tanda tangannya juga lo…—jadi, aku pun nggak perlu baca novel-novel yang lama lagi! Terima kasih Mbak Winna yang baik hati sudah ngirimin novel 🙂

Yah, ternyata bener, yang namanya buku itu memang aneh, ajaib. Padahal kan dia cuma kumpulan kertas-kertas tapi anehnya ketika kita membacanya seakan-akan kita sudah pergi ke dunia antah-berantah. Ketika novel itu menceritakan tentang Paris, kita sudah merasa seperti seorang Prancis yang melihat kota Paris seperti kita melihat kota kita sendiri. Ketika penulis bercerita tentang Mars, kita merasa seperti penduduk Mars (alien dong :mrgreen: ).

Oke, thanks ya sudah baca tulisan absurd ini. Komentar kalian ditunggu lo…

Awas nggak komen, tak pucel-pucel nanti!

Ups.

Iklan

4 thoughts on “Apa Sih Bagusnya Sebuah Buku?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s