Sedikit Pandangan Tentang Masa Depan


painting-anime-artwork-hd-wallpaper

Sebagai manusia biasa bolehlah kita bermimpi. Entah mimpi itu adalah mimpi menjadi Presiden, mimpi menjadi Sekjen PBB, mimpi menjadi orang paling terkenal di muka bumi, atau memimpikan sesuatu yang belum pernah terpikirkan di benak orang lain. Yap, kita boleh memimpikan apapun yang kita mau. Tapi, yang menjadi masalah adalah apakah setelah kita bermimpi itu kita sudah bergerak untuk mengambil masa depan dari mimpi kita itu?

Aku tau pasti sebagian besar dari kita itu merasakan takut saat kita mulai melangkah. Oke, itu wajar. Kita manusia. Pastilah memiliki rasa takut. Tapi, apa sih rasa takut itu sehingga menjauhkan kita dari masa depan yang cerah? Apakah kita akan menyerah begitu saja sama rasa takut? Nggak bakalan kan? Ayolah, kita harus buktikan bahwa kita itu manusia yang spesial, manusia yang mempunyai pemikiran yang maju, pemikiran yang bisa mewujudkan cita-cita umat manusia menjadi umat yang terdepan dalam segala hal.

Sayang, sebagian besar pemikiran cemerlang kita itu hanya sebatas pada pemikiran saja. Tidak kita wujudkan dengan tindakan nyata. Ketika kita sudah tergerak untuk melakukan sesuatu, atau memulai sesuatu yang sangat baik, kita sudah termakan dengan gengsi, kita sudah KALAH SEJAK DI AWAL INGIN MEMULAI. So, bagaimana kita bisa maju kalau kita diam terus? Bagaimana kita maju kalau kita hanya berpikir seakan-akan kita adalah manajer yang hanya bergerak dengan otak. Sebenarnya tu, yang harus ditanyakan adalah, “Kita itu benar-benar berpikir untuk masa depan kita atau hanya untuk kesenangan kita doang?—Ada sebagian orang yang menjadikan kegiatan berpikirnya itu adalah permainan.”

Sebenarnya, ketika kita diam, kita telah ketinggalan jauh dengan yang senantiasa bergerak. Kita kalah dengan Tukang Becak. Kita kalah dengan Pekerja Bangunan. Kita kalah dengan Sopir Angkot. Kenapa? Karena mereka terus bergerak sehingga fisik dan pemikiran mereka bermain. Sedangkan kita, menganggap pemikiran kita terus bergerak padahal TIDAK.

Oke, itu aja.

Iklan

5 thoughts on “Sedikit Pandangan Tentang Masa Depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s