Kenapa Sih Kita Terlalu Cinta Sama GADGET Kita?


Apple-Think_Different-Apple-Logo

Zaman sekarang ini adalah zaman yang serba canggih. Semua orang bisa update informasi dengan sangat cepat. Bahkan, ketika di pulau lain mengalami suatu peristiwa, kita yang berada di pulau yang berbeda–bahkan mungkin jauh–bisa dengan sangat cepat mendapatkan informasinya. Terus, aku harus bilang “wawu” gitu… -_-

Tapi, kenapa ya, dengan majunya peradaban kita ini kita semakin jauh sama saudara kita, sama teman-teman kita, sama siapa saja bahkan dengan orang yang berada di dekat kita pun kita jadi semakin jauh.

Tau nggak sih, bahwa selama ini GADGET merenggut kehidupan kita. Dia sudah merenggut masa-masa indah kita bersama keluarga. Dia juga telah menghabiskan waktu kita yang amat berharga ini dengan sesuatu yang sebenarnya sia-sia. Oh, entah bagaimana, aku juga bingung bahwa bermain GADGET terlalu lama itu nggak baik. Tapi gimana ya, susah banget gitu melepaskan diri dari GADGET.

Sekarang, mari kita renungi bersama, sudah berapa banyak waktu kita yang habis dihabiskan di depan GADGET. Lalu, berapa banyak pula waktu yang sudah kita siapkan buat keluarga kita, teman-teman kita, kerabat-kerabat kita. Cobalah kita mulai bersikap adil. Bolehlah kita habiskan waktu kita buat GADGET tersayang kita. Tapi, kita juga harus menyiapkan waktu yang seharusnya “lebih berkualitas” buat keluarga kita. Gimana? Setuju?

Ayo kita bersama-sama mengupgrade diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik!

Iklan

One thought on “Kenapa Sih Kita Terlalu Cinta Sama GADGET Kita?

  1. Iya nih sekarang sepertinya memang hampir tidak bisa lepas dari gadget. SMS terus kalau ada apa-apa, kalau tidak begitu ya lewat sosial media.
    Benar sekali, seharusnya kita juga memikirkan tentang hal lain, termasuk untuk menggunakan sesuai fungsinya, bukan terusan jadi kita punya waktu untuk hal lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s