Hidupkan Pemikiran Anti Mainstream!


Pernah nggak kita kepikiran bahwa sikap yang selama ini kita lontarkan itu apakah dari pikiran kita sendiri ataukah hadir dari semangat komunitas?

Bagaimana? Sudah temukan kebenarannya?

Oke, kebanyakan dari kita itu hanya mengikuti suara kebanyakan. Di saat orang banyak berkata A, maka kita pun secara sadar maupun tidak sadar pastilah ikut berkata A. Padahal, belum tentu A itu yang benar. Bisa jadi yang benar itu adalah B. So, mengapa kita nggak berani mengubah Suara Mayoritas?

Mmmm… mungkin di pikiran kita semua adalah yang namanya menjadi pemimpin itu berat. Makanya, kita nggak pernah mencoba melawan arus. Terus, gimana dengan prinsip Anti Mainstream yang terus kita gembor-gemborkan itu?

Pernah nggak kita kepikiran bahwa yang dikatakan oleh mayoritas orang adalah sesuatu yang SALAH? Nggak pernah kepikiran kan? Nah, kalau kita sudah bisa berlepas diri dari Gengsi Komunitas, maka kita pun bisa dengan Pede menunjukkan kebenarannya. Ingat kan pas waktu Pakde Mario Teguh ngomong kayak gini :

Kebanyakan orang itu mengikuti Gengsi walaupun itu melawan Kebenaran. Sedangkan orang yang baik itu dia akan menunjukkan Kebenaran walaupun melawan Gengsi komunitas.

Eh, aku salah. Pakde Mario Teguh nggak ngomong kayak gitu tapi aku nangkapnya gitu. Hehehe….

So, kesimpulannya adalah : Ketika kamu tau suatu kebenaran, lakukan saja. Kalau ada yang protes, katakan saja yang sebenarnya. Itu.

Muhammad Zaini | @mzaini30

Iklan

10 thoughts on “Hidupkan Pemikiran Anti Mainstream!

  1. Berenang ngelawan arus saja berat, apalagi ini berenang melawan “Gengsi Komunitas”. Tapi memang harus dicoba sih, πŸ˜€

  2. untuk hal tertentu saya sering pingin berbeda dg orang lain. tapi ada kalanya saya ikut mainstream, misal ketika mbolang, tidak tahu jalan alias nyasar, biasanya ikut jalan yg mainstream. biar ga kebablasan nyasarnya. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s