Tipi? Kamu Tu Gunanya Apa Sih?


Punya tipi tapi jarang dinyalain

Kok akhir-akhir ini berita di tipi makin nggak mutu aja ya? Kamu pernah nggak mikir kayak gitu?

Bayangin aja deh, dari sekian banyak stasiun tipi yang ada, paling ya beritanya cuma 3 aja tapi diulang-ulang terus. Kayak misalnya berita tentang 16 orang yang ‘diduga’ gabung ISIS. Terus… berita apa lagi ya? Kayaknya cuma itu aja deh. Diulang-ulang terus. Sampe bosen aku.

Terus kisahnya aku buka Facebook nih. Nah, pas di Facebook, baru dah aku nemuin berita yang lebih banyak daripada yang di tipi. Di Facebook itu ada beritanya :

  1. Istrinya Kang Jalal (orang Syiah) yang ngelaporin ke Komnas HAM karena menurutnya, orang-orang Syiah diintimidasi sama orang-orang Islam (Padahal kan Syiah karo Ahmadiah podo wae to? Podo-podo sesate).
  2. Di Jerman, guru-gurunya dah boleh pake Jilbab. Alhamdulillah.
  3. ISIS eksekusi mati 3 orang Mujahidin dari ‘kelompok lain’.
  4. Masyarakat Tiongkok Uighur dilarang beribadah kayak Sholat, Make Jilbab, de el el.
  5. Israel si penjajah akan memperpanjang temboknya.
  6. Satu dari 16 WNI yang dituduh gabung ISIS sebenarnya nggak ke mana-mana.

Coba deh dari berita-berita itu, ada nggak yang disampein di tipi? Nggak ada kan? Nah, sekarang yang buat aku heran tu, tipi tu gunanya buat mencerdaskan masyarakat klok? Kalau dari segi beritanya aja kalah sama yang di Facebook atau situs-situs berita di dunia maya, terus mencerdaskannya dari mana? Yang ada malah mencuci otak masyarakat supaya Pemilu nanti nyoblos Ahok yang jelas-jelas non muslim, atau terus mencuci otak masyarakat supaya nggak gabung ke ISIS tanpa memberi edukasi kepada masyarakat, ISIS tu apa sih?

What About Sinetron?

Nah, sekarang yok kita bahas sinetronnya. Sinetron di Indonesia itu yah, nggak mutu! Masak anak SMA isinya pacaraaaan mulu. Apa yang ngelola tu sinetron nggak lihat apa, Pak Mario Teguh mati-matianmengajak kepada anak muda supaya nggak pacaran? Apa pengelola sinetron itu nggak tau apa, kalau orang tua para remaja terus mengingatkan anaknya supaya jangan pernah sekali-kali mendekati zina?

Oke, memang ada beberapa sinetron yang bagus, isinya itu tentang lucu-lucuan. So, sebagai pengelola tipi, coba deh kalian pikirkan apa akibatnya bagi Masyarakat Indonesia kalau kalian nggak membuat konten-konten hiburan yang bermutu dan mendidik. Tau nggak, kalau ada orang yang ngajarin jelek, dosanya tu bakal kembali kepada orang yang ngajarin!

Nah, coba bayangin kalau yang nonton sinetron remaja itu cah cilik? Nggak kebayang kan bakal gimana jadinya. So, itu dah kejadian bro! Kalau tak amati sih, mayoritas anak perempuan yang masih SD menonton sinetron. Bayangin aja coba apa jadinya…

  • Masih kecil dah cium-ciuman
  • Masih kecil dah peluk-pelukan
  • Masih kecil dah main geng-gengan

Apa jadinya bangsa ini bro?


Follow @mzaini30 buat Update Artikel blog ini πŸ™‚

Iklan

13 thoughts on “Tipi? Kamu Tu Gunanya Apa Sih?

  1. beberapa acara tv yang bikin aku betah buat mantengin terus ya cuma ‘standupcomedy’, ‘sebelas duabelas’, just for laughs gags’ sama ‘sepakbola’ selebihnya, ya enggak πŸ˜€

  2. kalau dulu kita (waktu anak-anak) nonton power ranger jadi terobsesi jadi ranger merah. sekarang tiap minggu pagi adanya jualan apartemen, bikin terobsesi beli apartemen. πŸ˜€

  3. Acara tivi sekarang mutunya kurang bagus, terutama sinetron yang tayangnya berbanyak-banyak episode.
    Semoga orang-orang pada sadar aja sih biar generasi ke depan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s