Hati-Hati, Meminjam Bisa Merusak Persahabatan


Pernah nggak kebayang kalau meminjam itu bisa merusak persahabatan? Aneh kan, hanya gara-gara kita meminjam sesuatu dari sahabat kita, rasa persahabatan kita pun bisa terusik.

Tapi ini nyata.

Contohnya

Misalnya aja kamu lagi butuh hape sedangkan hapemu ketinggalan di rumah. Nah, terus kamu pinjam hape ke temanmu. Nggak mungkin kan temanmu itu nggak ngebolehin, pastinya dibolehin. Pas kamu pinjam, eh ternyata kamu kebablasan dan make buat main game. Jelas aja temanmu itu pasti menyimpan rasa marah, jengkel, semuanya jadi satu. Tapi, karena pekewuh, jadinya diam aja dan pas kamu ngembaliin hape, dia hanya tersenyum. Padahal, di hatinya itu sudah ada setitik rasa jengkel dan pada suatu saat nanti, tanpa kita sadari, sedikit demi sedikit, chaos pasti akan terjadi dan pertengkaran sudah tak bisa dielakkan.

Semoga itu tak terjadi 😉

Contoh Lainnya

Suatu saat kamu lagi butuh kunci sepeda buat masang pedal sepeda adek. Nah, akhirnya kamu pinjam kunci sepeda ke temanmu yang kebetulan punya. Habis kamu pake, kamu nggak ngembaliin langsung tapi malah leyeh-leyeh sambil membatin, “Halah, entar aja lah.” Eh, ternyata temanmu–yang kamu pinjam kunci sepeda itu–lagi membutuhkan kunci sepeda itu. Akhirnya, dia datang menemuimu. Rasanya gimana coba, nggak enak kan? Ini udah minjam, nggak dikembaliin lagi. Nggak enak banget kan?

Jadi, kalau bisa mah, kalau bener-bener nggak butuh, baikan nggak usah minjam. Cukuplah dengan apa yang ada. Kalau misalnya kita terpaksa pinjam, berusahalah untuk mengembalikannya secepat mungkin :mrgreen:


Follow @mzaini30 buat Update Artikel terbaru dari blog ini 🙂

Iklan

2 thoughts on “Hati-Hati, Meminjam Bisa Merusak Persahabatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s