Punya Uang Banyak Mau Buat Apa Ya?


“Helloooo…. jangan ngayal dong, emang kamu punya duit banyak?”

“Eh iya, ngimpi dulu nggak masalah kan?”

Oke, langsung kita bahas…

Kan banyak tuh orang yang punya duit banyak tapi bingung mau buat apa. Nah, moga aja tulisan yang kata orang absurd ini bisa memberikan solusi.

  1. Sedekahin Buat Mereka yang Membutuhkan

    Di dunia ini orangnya nggak kaya semua. Ada orang-orang miskin yang sangat butuh biaya buat anaknya ngelanjutin sekolah. Ada juga orang yang sebenarnya nggak miskin tapi mentalnya miskin–suka jajan, suka ngutang, nggak ngehargain uang. So, buat kita (anggap aja aku kaya juga XD ) yang punya duit berlebih, nggak ada salahnya kan kita ngasih sedekah buat mereka. Buat orang yang nggak punya duit, kita kasih duit. Buat orang yang punya utang banyak, kita kasih duit. Buat orang yang nggak tau mau kerja apa, kita kasih lapangan kerja. Buat orang yang sukanya ngutang terus, kita kasih nasihat biar dia nggak kere. Hehe.

  2. Silaturahmi

    Oke, ketika kita punya banyak uang, itu berarti kesempatan yang sangat bagus buat kita silaturahmi ke teman-teman kita; baik itu yang rumahnya deket (tetangga maksudnya) sampai yang rumahnya jauh di Eropa sana (mungkin aja ada). Kata orang kan yang namanya silaturahmi itu bisa nambah rejeki. Nah, siapa tau aja habis kita silaturahmi ke keluarga kita, ke saudara-saudara kita, ke teman-teman kita, rejeki kita makin dimudahkan oleh Allah Taala. Udah gitu kan, kalau kita sering bergaul dengan orang lain, pengetahuan kita juga nambah. Misalnya aja kita bergaul dengan sahabat kita yang di Prancis, terus kita jalan ke Prancis (ajak-ajak ya :mrgreen: ). Nah, kita pun jadi tambah pengetahuannya tentang Prancis dan jadi tambah semangat hidup karena ternyata kehidupan di Indonesia lebih nyaman daripada di Prancis. Kan, tambah makin syukur dah kita.

    Oh iya, ketika kita bergaul, jangan lupa satu hal ya,

    Nggak usah ngecek hape.

    Why?

    Bro, kita tu niatnya mau bergaul sama orang apa sama hape? Yap, pertanyaan itu aja rasanya dah cukup untuk menyadarkan kita (termasuk Penulis juga ya).

  3. Bantuin Perjuangan Ustadz-Ustadz

    Di dunia ini ada banyak sekali orang yang mengabdikan hidupnya untuk menegakkan kebenaran termasuk di antaranya orang yang mengabdikan dirinya supaya orang lain selalu dekat ma Allah. Orang-orang seperti ini–yang biasa kita sebut Ustadz atau Syekh–biasanya nggak masang tarif. Kalau dah masang tarif, patut dipertanyakan tuh, “Ni Ustadz mau dakwah apa nyari duit?” Nah, karena mereka, orang-orang yang mulia itu, betul-betul ikhlas dalam berdakwah, seringkali kehidupan mereka amat miris; anaknya kadang merengek minta dibelikan mainan baru, di rumahnya makannya seadanya, dan berbagai permasalahan lainnya.

    So, apa yang harus kita lakukan?

    Bantulah Ustadz-Ustadz kita yang mulia itu dengan memberikannya pekerjaan. Karena dakwah itu buat mendekatkan diri kepada Allah dan mengingatkan manusia kepada Allah, pastinya nggak bisa dijadikan bisnis. Kalau dakwah dah jadi bisnis, betapa rendahnya derajat para Ustadz. Iya nggak? Dan pastinya kan yang disampaikan itu cuma yang enak-enaknya aja dan banyak yang ditutupi.

    Ustadz, sampaikan kepada kami semua yang Ustadz tau. Kami nggak mau masuk neraka. Pliz…

    Kalau kita bantu para Ustadz itu dengan memberikan lapangan kerja, aku harap Ustadz-Ustadz itu bisa fokus dalam berdakwah dan nggak peduli lagi manusia mau bicara apa.

  4. Naik Haji

    Tau kan, haji itu rukun Islam yang ke berapa? Yap, betul! Yang kelima! Dan haji itu wajibnya cuma bagi yang mampu aja. Kalau belum mampu, nggak wajib. Kalau dah mampu, berarti wajib kan? Kalau ninggalkan yang wajib berarti…

    Dosa… *kalian pintar* 🙂

  5. Masih Kosong…

    Ada yang punya usul?

Ditulis dengan penuh cinta dan kasih sayang #Lebay, @mzaini30

Iklan

9 thoughts on “Punya Uang Banyak Mau Buat Apa Ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s