Wajah Pemuda Masa Kini : Memprihatinkan!


Miris sekali ngelihat teman-teman pada zaman sekarang ini. Ya, nggak cuma teman-teman aja sih, ngelihat diri sendiri juga miris. Kan, yang namanya diri sendiri kan juga dipengaruhi oleh teman-teman, klok?

Kita tu saat ini lebih senang,

  • Main game
  • Menghabiskan waktu di warnet
  • Cinta-cintaan
  • Main hape terus
  • Nonton tipi terus
  • Dengerin musik sampe overdosis (kalau sewajarnya aja nggak papa. Hehehe)

So, kalau kita ngelihat keburukan-keburukan kita ini (kita, aku juga masuk berarti :mrgreen: ), dari sisi mana coba kita bisa merubah Indonesia? Dari sisi mana? Kalau jaman dulu itu orang-orang yang bisa merubah lingkungannya itu adalah orang yang cakap meneliti lingkungannya, cakap bertutur sapa kepada siapa aja, rajin membaca buku. Nah, kalau sekarang? Oke, mungkin ada beberapa hal yang jika dibandingkan dengan jaman dulu itu bisa dibilang kemajuan tapi percaya deh, kita itu sebenarnya banyak mundurnya.

Butuh bukti?

Kalau jaman dulu itu, orang bisa hapal banyak hadits. Wow banget kan? kalau sekarang, ngelihat bukunya yang tebel-tebel aja udah fobia XD

Kalau jaman dulu itu, banyak orang yang jadi pendekar. Kalau sekarang, rasanya dunia udah beda banget bro! Kalau dulu pendekar, pemberani, pantang menyerah, sekarang kebanyakan sukanya galau, gampang putus asa, sedikit-sedikit nyenandungin lagu mellow. Whats?

Kalau dulu itu, orang pake kacamata karena dia pintar. Sekarang, karena sering ngegame ๐Ÿ˜€

Ya, pokoknya banyak lah buktinya.

Terus, gimana bagusnya?

Bagusnya tu, kalau menurutmu hal itu nggak penting-penting amat dan bisa menyita banyak waktumu yang berharga, nggak usah basa-basi lagi, langsung aja kamu tinggal. Beres.

Kalau sesuatu itu bagus, walaupun berat–berat itu relatif–langsung aja lakuin. Jangan terlalu lama mikir. Malah nggak mulai-mulai dah jadinya.

Ditemani secangkir Aqua, @mzaini30 XD

Iklan

4 thoughts on “Wajah Pemuda Masa Kini : Memprihatinkan!

  1. Betul, lakukan yang benar-benar berguna, tidak membuang-buang waktu dan tenaga. Setiap orang diberikan waktu yang sama untuk merubah hal sama, dunia. Maka lakukan yang berbeda untuk tujuan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s