2 Game yang Tepat Buat Kamu Pecandu Internet


Ada yang tau tentang kecanduan internet?

Itu lo suatu penyakit yang membuat kita kalau nggak dekat sama internet menjadi gelisah yang biasa orang sebut juga dengan nomofobia. Nah, kalau gejala seperti ini sudah kamu rasakan, jangan dibiarkan aja bro. Harus ada penanggulangan tepat supaya kamu nggak kebablasan. Salah satu penanggulangannya adalah dengan memainkan 2 game yang tepat sebagai antisipasi berlanjutnya kecanduan internet.

Oh ya, sekedar disclaimer aja ya, 2 game yang akan aku sebutkan kemudian ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi saja jadi bukan lewat metode penelitian :mrgreen:

  1. Sudoku

    Sudoku, sebuah permainan tradisional dari Jepang yang hingga saat ini terus dimainkan dan semakin bertambah penggemarnya. Kamu tau nggak kenapa permainan sudoku ini bisa menghindarkan kita dari kecanduan internet?

    Jadi, logikanya kan gini. Internet, dengan beragam kemudahan dalam mengakses segala sesuatu, dengan trafik arus informasi yang begitu ramai, membuat kita nggak bisa fokus dan juga membuat kita selalu mencari sesuatu yang baru. Seakan-akan, kalau kita nggak mendapatkan informasi yang baru, kita akan mati. Nah, dengan bermain sudoku, kita akan dilatih untuk fokus dan berusaha untuk menyelesaikan satu permainan tanpa kepikiran buat beralih ke level berikutnya (ya iyalah, nyari mati apa ๐Ÿ˜ ).

  2. Catur

    Selain sudoku, permainan catur juga melatih kita untuk fokus. Kalau nggak fokus, gimana mau menang coba ๐Ÿ˜€

    Hmmm, karena belum terlalu ahli buat mainin nih game, kayaknya kurang bisa jelasin panjang lebar. Gomen nasai ๐Ÿป

Oh ya, selain kedua game di atas, ada satu lagi cara buat menyeimbangkan kegiatanmu di dunia maya supaya nggak kecanduan. Tapi bukan game sih. Yaitu, membaca buku. Kalau kita pas baca buku (terutama buku tebal :mrgreen: ), terus ngerasa berat banget baca bukunya, berarti kamu dah terindikasi tuh mengalami syndrome gangguan internet ๐Ÿ˜ฎ

Oh ya tambahan lagi nih, tadi (15/5) Ustadz Budi Ashari kan cerita tuh kalau misalnya kamu mau baca buku sirah (sejarah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam), ada tuh yang bukunya sampai 120 jilid. Buset dah, yang satu jilid aja (Rahiqul Mahtum) bacanya udah lama soalnya sekitar 400-an halaman kalau nggak salah. Baca Fadhailul Amal aja sampai saat ini (15/5) nggak selesai-selesai :/

@mzaini30 ๐Ÿ˜€

Iklan

12 thoughts on “2 Game yang Tepat Buat Kamu Pecandu Internet

    • edivwNonember 6, 2008I got the same problem with Robert.The flash did not shown up.I tried to re-install it for at least five times and it came to the same result.Is anybody has a solution of it?

  1. Klo main catur di internet piye? Hehe.. internet hanya tools :p ya, jangan sampai ya kehidupan kita terganggu karenanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s