Marking Time : Karena Hidupmu Begitu Berharga



Sang Orator

Jas Merah : Jangan pernah sekali-kali lupakan sejarah

~ Presiden Sukarno

Menandai waktu…

Kita pun menjadi sadar bahwa selama kita menjalani kehidupan ini, betapa banyak waktu yang telah terbuang sia-sia…

Sering kali kita menyia-nyiakan waktu kita dengan hura-hura, pesta-pora. Pernahkah terbesit pada benak kita,

Yuk, kita lakukan sesuatu yang berguna pada dunia!

Itulah hakekat dari menandai waktu. Jangan sampai berkah waktu yang begitu berharganya ini terbuang sia-sia. Kita hidup cuma sekali bung! Lalu, apa yang telah kita sumbangkan pada dunia? Apakah kita hidup di dunia ini hanya memikirkan diri kita sendiri atau juga memikirkan seluruh manusia?

Suwer, kayaknya aku nggak bisa melakukan sesuatu yang berguna…

What? Ayolah, setiap manusia di dunia ini pasti bisa melakukan sesuatu yang berguna. Bagaimana caranya? Tinggalkanlah dulu segala hal yang tidak berguna. Matikan smartphone. Matikan tipi. Yok, kita berkeliling kampung kita, menyusuri jalanan gang-gang kita. Lalu, kita lihat, “Hal apa yang bisa kita lakukan?”

Setiap kita pasti telah ditakdirkan oleh Allah subhanahu wa taala untuk menjadi insan terbaik. Tapi sayang, kita sendirilah yang melabeli diri kita sebagai orang yang tidak berguna, sebagai orang yang tidak bisa berbuat apapun.

Sekarang, kita sudah tau bahwa kita semua adalah manusia-manusia terbaik. Ayo kita torehkan sejarah-sejarah emas sebagai pelajaran bagi generasi-generasi setelah kita. Jangan sampai ketika kita meninggalkan dunia ini, yang kita tinggalkan adalah perbuatan-perbuatan buruk kita, kehedonitas kehidupan kita, alur kehidupan yang penuh hura-hura. Jangan sampai generasi-generasi setelah kita mendapatkan semua itu. Ayo kita bentuk generasi setelah kita supaya bisa hidup hemat, mencintai alam, mencintai binatang, kasih sayang kepada sesama. So, kalau bukan kita yang mencontohkan, lalu siapa?

Ini marking time versiku. Kamu?

@mzaini30 😉

Iklan

4 thoughts on “Marking Time : Karena Hidupmu Begitu Berharga

  1. Betul sekali gan. Mari lakukan yang terbaik untuk pribadi, keluarga hingga kebermanfaatan bagi banyak orang. Sekarang banyak yang terlena dengan dunia, padahal kita hidup hanya sebentar. Salam kenal gan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s