Jangan Pernah Sedikitpun Menyia-nyiakan Waktumu


Kita semua tau bahwa waktu akan terus berjalan. Kadang berlari. Kadang merayap. Namun, waktu takkan pernah berhenti. Apalagi mundur. Dia akan terus bergerak maju.

Kita. Apakah kita akan berlari mengejar sang waktu, ataukah kita hanya ingin berdiam diri hingga tergilas waktu? Atau, kita malah ingin mundur? Kembali ke masa lalu. Kembali kepada kenangan-kenangan yang takkan pernah terulang kembali. Rasa bahagia itu. Rasa sedih itu. Rasa yang takkan pernah terjadi kembali. Biarlah semua itu tersimpan di waktu yang telah berlalu, di masa lalu kita. Masa kecil kita. Cobalah tuk berdamai pada masa lalu. Pandanglah masa depan. Berbuatlah yang terbaik untuk masa depan. Buatlah rencana-rencana. Karena kita tau, masa takkan pernah terulang.

Kawan, apakah kamu saat ini merasa menyesali keputusan-keputusan yang kamu buat di masa lalu? Apakah kamu sering berkata pada diri, “Ah, mengapa aku selalu gagal?” Apakah kamu merasa tak ada yang mendukungmu? Apakah kamu merasa kamu takkan pernah berhasil?

Nah, coba kita buka mata. Oke? Coba kita buka mata, kita lihat baik-baik apa yang ada di hadapan kita. Kawan, tidak selalu apa yang kita pikirkan adalah kenyataannya karena manusia hanya melihat apa yang ingin dia lihat. Ketika di pikiran kita hanya ada kegagalan, kegagalan, maka yang ingin kita lihat hanyalah kegagalan. So, jangan sampai kita dikuasai oleh pikiran gagal dan waktu yang tersedia di hadapan kita ini adalah waktumu, it’s your time! So, manfaatkan sebaik-baiknya ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s