Ini Resolusi Tahun 2017 yang Kepengeeeen Banget Kuwujudkan #Resolusiku2017


image

Tahun 2016 perlahan meninggalkan kita. Ada berjuta rasa yang kita alami bersama di tahun 2016. Tapi, kalau menurut salah satu aksioma Tiongkok:

Xue ru ni shui xing zhou, bu jin ze tui

Belajar seperti perahu melawan arus. Kalau tidak maju, berarti mundur

Oke, itu artinya, kita nggak boleh terjebak dengan 2016 dan harus terus menatap ke depan, menatap 2017. Yey!

Nah, seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2017 ini aku melakukan salah satu ‘ritual’ menyambut tahun baru, yaitu membuat resolusi. Apa aja resolusi yang ingin aku wujudkan? Jeng jeng jeng… ini dia:

  • 15 Juz
  • IP 3,9
  • Nabung sebanyak-banyaknya

15 Juz

15 juz ini berarti di tahun 2017 ini aku pengen melancarkan hapalan 15 juz. Nah, teman-temanku pada nanyain tuh: Bro, kok nggak 30 sekalian biar selamatan? Tak jawab aja tuh: Bertahap lah, Bro. Padahal mah, aslinya berat tuh pikirku kalau langsung 30 juz. Hahaahahah. Tapi nggak kusampaikan lah. Ntar dikira lemah banget dah hapalanku (Padahal iya. Hiks)

So, mengapa aku mati-matian mempertahankan hapalan ini? Ya… gimana ya… soalnya kan ini bekal dibawa sampai akhirat. Jadi kan kita hidup di dunia ini nggak cuma ngoyo nyiapin buat kehidupan sehari-hari doang kan? Terus nanti di akhirat baru deh kita nyesal karena nggak nyiapin bekal apa-apa. Iya kan?

Oke, tahun 2017, 15 juz. Di tahun berikutnya berarti harus 30 juz. Ganbarimasu ne!

IP 3,9

Kuliah ini memang dilema ya… Di usia yang harusnya sudah produktif, sudah bisa menghasilkan duit, eh, kita malah teruuuus aja ngeluarin duit. Nah, supaya duit yang keluar itu nggak sia-sia, beberapa langkah yang harus kita lakukan adalah:

  • Berprestasi
  • Mendapatkan skill
  • LULUS!

Nah, salah satu bentuk berprestasi menurut pandanganku adalah dengan mendapatkan IP 3,9. Harus!

Nabung Sebanyak-Banyaknya

Untuk resolusi yang nomor 3 ini, aku dah nyatet beberapa hal untuk persiapan supaya nggak boros:

image

image

Resolusi 2016 Kemarin Apa Ya…

Oke, resolusi 2016 kan aku kadang lupa ya… Nah, supaya itu nggak terulang lagi, aku pun akhirnya menampilkan resolusi 2017 itu di situs tercinta: muhammadzaini.com. Nah, apalagi kan situs ini dia pakai teknologi cache dari HTML5 jadi nggak ada internetnya pun masih bisa diakses. Berikut tampilannya:

image

image

image

Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway “Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan”

image

Iklan

9 thoughts on “Ini Resolusi Tahun 2017 yang Kepengeeeen Banget Kuwujudkan #Resolusiku2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s